Kemenag mengucapkan terima kasih kepada pengurus KKGTK atas komitmennya

LAMBHUJUT-MEDIA.COM - Kemenag mengucapkan terima kasih kepada pengurus KKGTK atas komitmennya - Kepala Cabang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (GTK) MA/MAK, atas nama Direktur GTK Madrasah, pada Latihan Evaluasi Administrasi KKGTK Provinsi, Kabupaten/Kota 3, Anis Masykur menyampaikan, Kementerian Agama merupakan salah satu kementerian yang berperan penting dalam mencapai tujuan pembangunan pendidikan negara. 

Kemenag mengucapkan terima kasih kepada pengurus KKGTK atas komitmennya

Dari Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, NTT, Papua, Papua Barat, Jawa Timur diikuti 198 pengurus provinsi, kabupaten/kota.

Menurut Anis, reformasi mutu pendidikan di madrasah dapat dicapai melalui implementasi rencana yang salah satu komponennya terkait dengan kebijakan dan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru, dekan madrasah, tenaga kependidikan. Program ini didukung oleh Program Bantuan Reformasi Mutu Pendidikan Sekolah Islam (MEQR).

“Pengurus KKGTK Provinsi dan Kabupaten/Kota menjadi ujung tombak pendaftaran dan penyusunan laporan pertanggungjawaban Bantuan KKG, Kepala Madrasah dan Petugas Pendidikan Madrasah,”.

Hal ini karena banyak penerima bantuan yang memiliki awan pemahaman dalam menyusun laporan bantuan yang dampaknya akan menjadi temuan di kemudian hari.

“Banyak satgas guru yang ragu mengajukan bantuan karena dananya kecil tapi tanggung jawabnya besar,”

Di akhir pengarahannya, Anis mengatakan bahwa melalui Bagian 3, anggaran bantuan Pokja Guru Dewan GTK, direktur madrasah dan madrasah Tendik dibatasi sebesar Rp 122.685.000.000. Adapun realisasi anggaran sebesar Rp105.255.000.000,- atau 85,79%, diberikan dalam beberapa tahap.

“Tahap pertama 2095 penerima manfaat, tahap kedua 1273 penerima manfaat dan tahap ketiga 1020 penerima manfaat,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Santoso, S.Ag, M.Pd, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jatim, Wakil Koordinator Kanwil Tendik Kemenag Jatim, Sub Koordinator Pengembangan GTK MA/MAK dan semua komponen 3 penasehat.

Semoga bermanfaat

Salam Admin